DAFTAR ISI

Senin, 03 Januari 2011

Sifat-Sifat Khawarij

ciri-ciri Sifat-Sifat Khawarij
Oleh : Muhammad Abdul Hakim Hamid

Disini akan dipaparkan penjelasan sifat‐sifat tersebut dengan sedikit keterangan, hal itu mengingat terdapat beberapa perkara penting, antara lain :
• Dengan mengetahui sifat‐sifat ini akan terbukalah bagi kita ciri‐ciri ghuluw (berlebih‐lebihan) dan pelampauan batas mereka, dan tampaklah di mata kita sebab‐sebab serta alasan‐alasan pendorong yang menimbulkan hal itu. Dalam hal yang demikian itu akan menampakkan faedah yang tak terkira.
• Keberadaan mereka akan tetap ada hingga di akhir zaman, seperti dikabarkan Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam dalam satu riwayat. Oleh karenanya mengetahui sifat‐sifat mereka adalah merupakan suatu perkara yang penting.
• Dengan mengetahui sifat mereka dan mengenali keadaannya akan menjaga diri dari terjatuh ke dalamnya. Mengingat barang siapa yang tidak mengetahui keburukan mereka, akan terperangkap di dalamnya. Dengan mengetahui sifat mereka, akan menjadikan kita waspada terhadap orang‐orang yang mempunyai sifat‐sifat tersebut, sehingga kita dapat mengobati orang yang tertimpa dengannya.
salah satunya adalah Suka Mencela dan Menganggap Sesat..

Download ebook

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More